Latest Movie :

CARA MENGHASILKAN UANG DARI BLOG

Web Blog memang sudah lama sekali populer baik dikalangan personal maupun bisnis. blog sudah digunakan banyak orang untuk menyalurkan inspirasi, berbagi informasi, dan hal-hal lainnya. Namun seiring perkembangan jaman tidak sedikit orang menggunakan blog sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan bahkan menjadi penghasilan pokok. Kalau benar blog bisa menghasilkan uang bagai mana caranya ?, pertanyaan ini lah yang paling sering kita dengar. Jawabannya jelas banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari blog tentunya dengan cara yang halal dan benar.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Didalam kesempatan kali ini, Saya akan sedikit memberikan gambaran tetang bagaimana cara menghasilkan uang dari blog Khususnya blog dengan bahasa Indonesia sebagai berikut :
  1. Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Menampilkan Iklan PPC (Pay-Per-Click)
  2. Siapa yang tidak tau soal ini. Dengan menapilkan iklan PPC di blog kamu maka kamu akan bisa mendapatkan komisi dari pelaku bisnis PPC dimana kamu akan dibayar setiap ada orang yang mengklik iklan PPC yang kamu tampilkan dihalaman blog kamu. Cukup banyak pelaku Bisnis PPC dan yang paling kita kenal adalah Google Adsense. Kini kamu sudah bisa menampilkan iklan google Adsense diblog berbahasa indonesia karena google adsense sudah suport blog berbahasa indoenesia ( Silahkan Baca : Cara Mendapat Google Adsense Melalui Blog. Sedangkan pelaku bisnis PPC Lokal yang sampai saat ini dan terbukti membayar diantaranya Kliksaya.comKumpulblogger.com, dan IdBlognetwork.Dengan menjadi publisher program-program PPC domestik, Anda bisa menampilkan iklan berbahasa Indonesia dan mendapatkan komisi (tentu dalam rupiah) jika iklan tersebut di-klik oleh pengunjung blog Anda.
  3. Mendapat Uang Dari Blog Dengan Mengikuti Pain Review
  4. Apa itu Pain Review ?,Program paid review merupakan cara lain monetisasi blog dengan bahasa Indonesia. Cara Kerjanya, Sebagai publisher Anda akan diminta untuk sebuah menulis review produk atau jasa tertentu (dalam bahasa Inggris) dan akan mendapatkan komisi atas review yang Anda tulis di blog Anda. Ya, blog berbahasa Indonesia (untuk beberapa program paid review sepertiSponsoredReviews.comReviewMeBlogsvertiseBuyBlogReviews.com) pun bisa mendaftar sebagai publisher program-program paid review. Apabila blog kamu memiliki link ranking, Alexa, Technorati dan PR (Page Rank) yang cukup tinggi, tidak menuntuk mungkin kamu akan mendapatkan komisi yang cukup besar untuk satu artikel review. Saat ini Anda juga bisa mendaftar program paid review lokal pertama di Indonesia, ReviewMu.com.
  5. Mendapat Uang Dari Blog Dengan Menjual Text Link Ads
  6. Yang kamu lakukan adalah menyediakan spot text link situs-situs yang ingin beriklan dan sekaligus mendapatkan link back dari blog Anda. Semakin tinggi link ranking, Alexa, Technorati dan PR blog Anda, semakin mahal harga link yang bisa Anda tawarkan. Saat ini banyak program text link ads yang bisa Anda ikuti. Beberapa diantaranya adalah Text-Link-Ads.comTNX.netLinkWorth.com danTextLinkBrokers.com.
  7. Mendapat Uang Dari Blog Dengan Menjual Spot Iklan Mandiri
  8. Menjual spot iklan secara langsung kepada mereka yang tertarik memasang iklan di blog Anda adalah pilihan lain monetisasi blog berbahasa Indonesia yang saat ini semakin populer. Meskipun cara seperti ini memerlukan strategi khusus (misalnya bagaimana cara mendapatkan pemasang iklan), namun jika niche blog Anda cukup menarik dengan pengunjung yang cukup banyak, pendapatan iklan mandiri tidak bisa dibilang kecil. Saya sendiri mendapatkan hasil yang cukup lumayan dari menjual spot iklan mandiri di blog ini.
  9. Mendapat Uang Dari Blog Dengan Menjual Jasa Keahlian Anda
  10. Jika anda memiliki sebuah keahlian misalkan web design, web programming, logo design, copy writing, atau bahkan keahlian-keahlian lain seperti memasak, menulis, menerjemahkan) maka anda dapat menawarkan jasa anda tersebut diblog anda.
  11. Mendapat Uang Dari Blog Dengan Menjual Produk Digital Karya Anda Sendiri
  12. Saat ini menulis dan membuat e-book bukan lagi sesuatu yang sulit. Jika Anda memiliki keahlian tertentu yang bisa Anda jual, menuliskannya menjadi sebuah e-book dan mempromosikannya melalui blog Anda adalah sebuah pilihan yang brilian. Selain mendapatkan keuntungan penjualan e-book, melalui blog yang sama Anda juga bisa mengembangkan sistem affiliasi sehingga pengunjung blog Anda bisa mempromosikan kembali e-book Anda dengan memberikan imbalan tertentu.
  13. Mendapat Uang Dari Blog Dengan Menjual Produk Fisik Karya Anda Sendiri
  14. Selain produk digital berupa e-book, produk-produk fisik (misalnya CD, buku, kaos, cenderamata, kado/gift ulang tahun, bahkan kue ulang tahun) juga bisa Anda promosikan dengan memanfaatkan blog Anda. Jika saat ini Anda telah memiliki bisnis offline, tidak ada salahnya mencoba menjangkau pasar yang lebih luas dengan promosi secara online melalui blog Anda.
  15. Mendapat Uang Dari Blog Dengan Menjadi Perantara/Broker Jasa Orang Lain
  16. Menjadi perantara atau broker jasa orang lain juga bisa menjadi pilihan monetisasi blog Anda. Sekedar misal, jika Anda kebetulan tinggal di daerah wisata (Bali atau Yogyakarta misalnya), Anda bisa menawarkan kerjasama dengan biro travel atau hotel-hotel kecil sekelas Melati untuk mempromosikan jasa mereka melalui blog Anda dengan imbalan komisi tertentu. Akan lebih baik lagi apabila niche blog Anda sesuai dengan jasa yang hendak Anda promosikan. Jika pengunjung blog Anda melakukan booking hotel atau jasa biro travel tersebut, Anda mendapatkan komisi dalam jumlah tertentu.
Nah itu dia Cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang dari blog. Tentnunya hal-tersebut juga tidak semudah membalikan telapak tangan, anda harus berusaha untuk meraih sukses tersebut. Terimakasih buat sobat blogger yang sudah berkunjung dan membaca postingan saya mengenai Cara Menghasilkan Uang Dari Blog kali ini.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUSUMA TERATE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger